Tanaman Hias Pembersih Udara di Dalam Ruangan

Tren menaruh tanaman di dalam rumah makin diminati. Sejak masa pandemic dan mengharuskan untuk bekerja dari rumah atau work from home. Banyak yang mulai mengisi waktu senggang untuk berkebun, mulai dari buah – buahan atau juga tanaman. Namun itu tidak berlaku untuk yang memiliki halaman rumah yang sempit.

Memiliki halaman rumah yang sempit atau bahkan tidak memiliki halaman bukanlah hal yang membingungkan bagi para pecinta tanaman. Mereka bisa menaruh tanaman di dalam ruangan. Namun bukan sembarang tanaman yang bisa ditaruh di dalam rumah. Hanya tanaman hias saja.

Kali ini tanaman hias tidak hanya sebagai pemanis di dalam ruangan namun juga bisa menjadi pembersih udara di dalam ruangan. Sehingga tidak hanya membuat indah namun juga membuat udara menjadi segar. Nah apa saja tanaman hias tersebut

  1. Lidah mertua

Nama lainnya adalah Sansevieria Trifasciata. Asalnya dari Afrika Barat. Memilikim daun yang panjang, halus dan tebal. Warna daunnya hijau dan mempunyai garis kuning di tepian daunnya. Namun pada jenis lain ada juga yang tidak mempunyai tepian kuning. Selain cantik tanaman ini juga tidak mudah mati. Lidah mertua mempunyai kandungan antiseptic anti racun juga , loh. Ternyata tanaman ini juga bisa menyerap karbondioksida, menfilter racun udara seperti  xilena, benzene, formaldehida dan trikolorotilen dalam jumlah banyak dan bisa menghasilkan oksigen.

  1. Sirih gading

Nama lainnya adalah Epripemnum Aureum. Mempunyai daun yang berwarna hijau dengan corak kuning. Daunnya berbentuk hati dan tanaman ini bisa merambat. Cara perawatannya pun mudah. Selain bisa mempercantik ruangan tanaman ini dapat menyerap racun polusi  dan juga debu.  Oksigen yang dihasilkan dapat membuat sirkulasi udara tetap terjaga.

  1. Peace Lili

Nama lainnya adalah Spathiphyllum wallissi.  Lili perdamaian ini memiliki warna putih yang indah. Selain memperindah ruangan tanaman ini juga bisa menyerap karbonmonoksida, benzene dan formaldehyde. Lily ini juga dapat mengurangi spora di udara. Sehingga kamu bisa menaruh di kamar mandi yang lembab. Niscaya tembok kamar mandi kamu akan terbebas dari jamur.

  1. Palem kuning

Mempunyai nama lain  Dypsis Lutescens. Tanaman ini berasal dari Madagaskar. Biasanya tanaman ini ditanam di pekarangan rumah. Namun sekarang bisa juga di taruh di dalam rumah. Selainmempercantik ruangan tanaman ini juga bisa mengurangi polusi udara. Sehingga membuat udara menjadi bersih.

Itulah tadi 4 macam tanaman hias yang bisa kamu letakkan di dalam rumah. Selain mempercantik namun juga berguna untuk membuat udara di dalam rumah menjadi bersih. Karena tidak menutup kemungkinan udara di dalam rumah juga sudah tercemar polusi.