Perbedaan antara angin biasa dengan angin nitrogen

Bicara tentang menjaga ban sepeda motor agar tetap awet, sebenarnya dapat dilakukan dengan menjaga tekanan angin pada ban sepeda motor. Tekanan angin yang tetap sesuai dapat membuat permukaan ban menempel sepenuhnya dan dapat menyesuaikan tekanan dari beban yang diangkut oleh sepeda motor. Ini membuat ban tetap tahan lama dan tidak botak dengan cepat.

Perbedaan antara angin biasa dan nitrogen

Nitrogen adalah gas udara yang telah disaring dan tidak memiliki kadar air di dalamnya. Meskipun tanpa kadar air, nitrogen memiliki komposisi udara yang lebih dingin, lebih ringan tetapi lebih “mengisi”, di mana dalam hal ini adalah ban sepeda motor.

Berbeda dari angin biasa. Dalam angin biasa, ada kadar air yang dapat menguap ketika suhu panas. Udara dalam angin biasa akan berubah menjadi air yang membuat berat ban lebih berat. Ini juga membuat ban robek karena terlalu berat tahan beban ketika melaju dan tentu saja botak lebih cepat.

Keuntungan mengisi ban dengan nitrogen

Untuk menjaga ban sepeda motor tetap tahan lama dan tidak botak dengan cepat, penggunaan nitrogen dapat menjadi pilihan yang tepat. Ada beberapa keunggulan jika Anda menggunakan nitrogen untuk ban sepeda motor:

  • Tekanan angin pada ban menjadi lebih tahan lama dan tahan lama sehingga lebih jarang untuk mengisi angin.
  • Tekanan ban tetap stabil dan cengkeraman pada aspal lebih kuat sehingga lebih aman untuk maju.
  • Ban yang tekanan utamanya lebih ringan, secara otomatis membuat berat kendaraan linen berat sehingga dapat menghemat konsumsi bahan bakar
  • mencegah kelebihan beban yang menghasilkan ban menjadi robek dan rusak
  • Kurangnya kandungan air dari nitrogen membuat roda menghindari karat

Untuk qualtas maksimum, mungkin melakukan rekan-rekan angin di ban sebelum dipenuhi dengan nitrogen.

 

Biaya isi ulang nitrogen

Untuk mengisi nitrogen, umumnya tidak dapat dilakukan dalam lokakarya reguler. Pengisian nitrogenik biasanya dalam lokakarya ban modern, salah satunya dapat dilakukan pada planet ban setelah membeli semua jenis ban sepeda motor